Sunday 6 April 2014

Old Trafford

Siapa sih yang enggak kenal dengan Manchester United. Peraih 20 gelar premiere league (Liga Inggris) dan 3 Liga Champions. Kesebelasan sepak bola yang terkenal dengan julukan “The Red Devils” ini memang mempunyai banyak pendukung di seantero dunia. Manchester United terkenal karena prestasi dan sejarah yang mengikutinya. Manchester United pernah meraih Treble Winners pada musim 1998-1999 dengan meraih gelar Premiere League, Piala FA dan Liga Champions Eropa.

Ngomongin Manchester United, enggak bisa lepas dengan Old Trafford. Yupsss…., Old Trafford merupakan stadion kebanggaan milik The Reds Devil.Old Trafford adalah saksi bisu perjalanan Manchester United. Old Trafford selalu disesaki oleh Manchunian (Julukan supporter Manchester United) ketika The Red Devils melakoni partai kandang.

Old Trafford terkenal angker, karena tak jarang tim-tim yang bertandang ke Old Trafford harus pulang dengan kepala tertunduk. Sir Boby Charlton, salah satu legenda Manchester United pun tak sungkan untuk menjuluki stadion ini dengan julukan Theatre Of Dreams. Mungkin Sir Bobby Charlton memberikan julukan tersebut kepada Old Trafford karena di sinilah tempat bagi para suporter menyanyikan lagu “Glory Glory Manchester United” dan bersorak – sorak memberikan semangat bagi Manchester United. Dan disitu pulalah Klub Manchester united membangun mimpinya.

Old Trafford terletak di Old Trafford, Manchester Raya, Inggris. Stadion ini menjadi milik permanen Manchester United sejak tahun 1910. Stadion ini diarsiteki oleh Sir Archibald Leitch yang juga mengarsiteki stadion Charlton Athletic, Chelsea, Everton, Middlesbrough, Tottenham Hotspur, Rangers F.C. serta Southampton

Stadion ini sempat tidak digunakan pada tahun 1941-1949 karena mengalami kerusakan akibat di bom pada saat Perang Dunia Kedua. Selama periode tersebut, Manchester United harus berbagi stadion dengan rival sekotanya Manchester City di stadion Maine Road. Stadion Old Trafford terletak kira-kira setengah mil dari Lapangan Kriket dan Manchester Metrolink.

Old Trafford memiliki kapasitas 75,765 tempat duduk, dan merupakan stadion sepak bola terbesar kedua di Inggris setelah Stadion Wembley. Bersama dengan Stadion Wembley, merupakan stadion di Inggris yang memiliki rating 5 bintang UEFA.

Di sisi bagian barat Old Trafford dikenal banyak orang sebagai The Legendary Stretford End. Karena pada waktu stadion belum memiliki tempat duduk, sisi barat ini selalu dipenuhi hampir 20,000 orang fans yang berdiri mendukung United dan mereka dikenal karena suaranya yang paling keras di Britania. Dulu pernah diukur tingkat kebisingan suara penonton melebihi pesawat Jumbo Jet yang lepas landas.

Old Trafford akan selalu menjadi saksi bisu kejayaan The Red Devils. Old Trafford akan menjadi tempat terindah bagi para manchunian menyanyikan “Glory Glory Manchester United".

0 comments :

Post a Comment

Tolong Komentarnya ya gan....!!!

 

out_this genk Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger