Friday 7 October 2011

Jaka Ting-ting…!


Nama nya memang mirip sama penyanyi dangdut yang sedang tenar saat ini, yang setiap hari infotainment nayangin berita tentang dia melulu. Sepertinya tiada hari tanpa dirinya di layar kaca. Dari satu chanel ke chanel  lain ane telusuri gan, tapi pas acara infotainment selalu muncul do’i lagi gan, bosen ane gan…. Padahal kalo ane perhati-in berita yang disampaikan dari hari ke hari tentang do’i, materi beritanya sama gan…., berartikan itu ulangan gan…..! .Kaya nya enggak ada berita-berita dari artis lain ya gan…, sehingga do’i mulu yang diliput. Mungkin artis-artis lain juga lagi pada sibuk nonton do’i kali ya gan ( hahhahaha…!!! ). Tapi parah nya lagi selalu aja beritanya begitu setiap hari di infotainment, gag ada perubahan gan…!

Tapi disini ane nggak mau ngomongin tentang penyanyi dangdut tersebut. Kali ini ane mau cerita tentang si Jaka Ting-ting gan…, biar enggak sama kaya berita-berita di infotainment saat ini !. Walaupun mempunyai nama yang sama tetapi Jaka tidak mempunyai nasib yang sama dengan penyanyi dangdut tersebut. Cz  Jaka enggak bisa bernyanyi kaya penyanyi dangdut tersebut, yang sudah-sudah aja setiap sih Jaka nyanyi, anak-anak kecil di sekitar tempat tinggal nya langsung meledek nya dengan menyanyikan lagu milik 7icons yang lirik nya sedikit di ubah. “ Gak…, gak…, gak kuat…, aku gak kuat denger suara Jaka yang kaya bajaj lewat….!!!! ”.

Parah nya lagi, Waktu itu di tempat tinggal nya sih Jaka ada resepsi perkawinan . Nah…, yang empunya hajat ingin memberikan hiburan untuk para undangan dan warga kampung.  Sebenarnya yang empunya hajat ingin mengundang Ayu Ting-ting yang sedang tenar gan, tapi apa mau dikata budget yang dimiliki sang empunya hajat engga mencukupi untuk mengundang Ayu Ting-ting. Dengan sedikit perjudian, sang empunya hajat mepunyai ide untuk menampilkan sih Jaka Ting-ting,cz nama nya kan sama kaya penyanyi dangdut yang sedang tenar itu gan. Tapi menurut ane itu bukan hanya perjudian, tapi lebih tepatnya bunuh diri gan….,. Kan seperti yang tadi ane udah ceritain gan kalo sih Jaka Ting-ting kaga bisa nangis gan…, eh salah maksud ane nyanyi gan….,( hehehhehehe ). Eh…., bener aja kan gan…! ketika acara berlangsung. Sang pembawa acara memanggil nama Jaka Ting-ting  untuk segera tampil ke atas panggung. Jaka pun berjalan gagah ke atas panggung layaknya penyanyi profesional. Tetapi belum sempat Jaka bernyanyi dengan suaranya yang serak-serak becek kaga ada ojek…, atau lebih tepat nya suara nya yang merdu tapi lebih merdu kalo dia lagi ngorok gan. Tanpa ada pemandu para penonton yang hadir pun segera melemparkan barang-barang antah berantah ke atas panggung gan, tapi bukan uang ya gan. Ada yang melemparkan kaos kaki, botol minuman, upil, belek dll dah gan. Tapi untungnya para penonton gag ada yang melemparkan batu kaya anak-anak sekolah tawuran gitu dah gan…( hehhehee… ). Langsung aja..., sih Jaka di amankan oleh para panitia acara resepsi pernikahan, mw tw enggak gan, ngamaninnya kaya ngamanin seorang koruptor yang melarikan diri ke Kolombia itu dah gan.

Sebenarnya kata Ting-ting dibelakang namanya sih Jaka bukan nama asli atau nama pemberian orang tuanya.  Tapi nama tersebut adalah nama pemberian dari para tetangga Jaka, karena mata Jaka yang sering kedip-kedip. Jadilah dia dipanggil “Jaka Ting-ting”. Gara-gara sering kedip-kedip Jaka pernah di taksir sama seorang nenek-nenek gan. Begini gan…, waktu itu sih Jaka mau pergi ke kampus dengan naik angkot. Agan tw sendiri kan kalo angkot  duduknya berhadap-hadapan gitu kan gan. Nah…, waktu itu sih Jaka duduk  berhadapan dengan seorang nenek-nenek. Tiba-tiba nenek-nenek itu senyum-senyum sendiri menatap sih Jaka. Mungkin nih nenek-nenek udah tersihir dengan kedipan sih Jaka yang sangat memikat. Jaka, merasa risih melihat tingkah laku nenek-nenek dihadapannya yang semakin lama semakin terlihat seperti anak ABG yang salting ( Agan bayangin sendiri aja dah, kaya gimana kalo nenek-nenek salting kaya anak ABG ). Nenek-nenek itu pun semakin terhipnotis dengan kedipan-kedipan si Jaka Ting-ting yang semakin mempesona di hadapannya. Tiba-tiba nenek-nenek itu mencolek si Jaka dengan colekan genitnya seraya berkata “ Nak…, kalo suka jangan kedip-kedip doang dong.., kalo berani nyatakan dong secara langsung ”. Dengan refleks si Jaka Ting-ting memberhentikan angkot yang sedang berjalan dan cepat-cepat keluar dari angkot dibarengi dengan tawa nenek-nenek tersebut “ ngik…ngik..ngik…, !!!!!! “.  

0 comments :

Post a Comment

Tolong Komentarnya ya gan....!!!

 

out_this genk Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger