Monday 11 May 2015

Sore Band


Lagi suka banget sama lagu-lagu nya Sore Band, music nya beda sama band-band Indonesia kebanyakan. Ane pun engga sengaja tau tentang Sore Band. Dimulai dari iseng-iseng nyari nama-nama band indie negeri tercinta Indonesia, tiba-tiba muncul nama Sore Band. Langsung aja ane klik trus cari lagunya. Beuhhhh…, lagunya mantap…, enggak tau kenapa ketika ane mendengarkan lagu-lagu nya, ane langsung jatuh cinta sama lagu-lagu dari Sore Band. Kereeeennnn… dah pokoke. 

Ketika mendengarkannya seperti ada energi yang menusuk kedalam hati. Musiknya yang mendayu-dayu membuat ane seperti dibawa terbang dengan irama-irama lagu dari Sore Band. Apalagi lagu ini didengarkan sambil minum-minum kopi atau the hangat di temani dengan pisang goreng, atau roti sumbu (singkong), jadi kenyang dahhhhhhh (hahahahhahha…). Ane sering mendengarkan lagu dari band yang satu ini untuk menghilangkan kepenatan dari problematika hidup. Musiknya gan…, membuat alis ingin bergoyang, hati berguncang, kaki gemetar (itu yang kakinya gemetar belom makan kali…., hahahhhaa..). Pokoke mantaaapppp pooolll….

Dari rasa keingintahuan ane tentang Sore Band dan hasil searching di Google, akhirnya ane dapat sedikit fakta-fakta tentang Sore Band. Sore itu dibentuk oleh tiga teman masa kanak-kanak (Ade Paloh, Mondo Gascaro & Awan Garnida). Pada akhir tahun 2001 Awan Garnida membawa dua teman-teman lain (Bembi Gusti & Reza Dwiputranto) untuk membentuk kelompok yang mereka sebut SORE yang berarti "sore" dalam bahasa Indonesia. Nama Sore sendiri mempresentasikan karakter musik Sore. Menurut personelnya, sore hari adalah penggalan waktu yang pas untuk duduk santai sambil mendengarkan musik. Seperti kata ane sebelumnya, emang musik Sore paling enak kalo di dengarkan saat santai, saat habis kerja, sehabis mengalami penat kehidupan sehari-hari. Di dengerin sambil ngupi-ngupi, ajiiiiiibbbbbssss….

Band Indie yang satu ini emang benar-benar membuat ane jatuh cinta pada pendengaran pertama lagunya. Agan-agan sepertinya haru coba deh…, untuk dengerin. Mp3 nya bisa dibeli kok di Itunes. Kalo mau ngetest dengerin, agan bisa searching di Google atau Youtube. Ane jamin musiknya punya taste sendiri.

Ane paling suka sama lagu dari band ini yang judulnya aku, keangkuhanku,lihat dari album centralismo. Pergi tanpa pesan, sssst dari album Sorealist, Apatis Ria, Mata Berdebu, Bogor Biru dari album Sombreros Kiddos, Setengah Lima dari Ports of Lima. Oke…, sekian dulu sedikit hal-hal tentang Sore Band, soalnya ane mau dengerin lagu-lagu dari Sore Band. Bye…., bye….

Wassalam



Yang lagi dengerin lagu Sore Band sambil ngeblog

0 comments :

Post a Comment

Tolong Komentarnya ya gan....!!!

 

out_this genk Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger