Saturday 21 February 2015

Goal Indah Van Persie


Yeaaahhh…, kali ini ane lagi mau mengangkat topik tentang goal indah yang dibuat oleh seorang Robin Van Persie saat Belanda melawan Spanyol di Piala Dunia 2014 Brasil. Goal itu juga mengantarkan Belanda melumat Spanyol dengan skor yang amat telak 1-5, wowww…, kerennnn…, padahal notabene Spanyol merupakan jawara di Piala Dunia edisi sebelumnya, yaitu Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.
Pada pertandingan tersebut padahal Spanyol sudah unggul terlebih dahulu melalui goal penalty yang dibuat oleh Xabi Alonso pada menit ke 27. Tapi, goal indah yang dibuat oleh Robin Van Persie  melalui sundulan menandakan kebangkitan tim kincir angin pada menit ke-44. 

Lepas turun minum Arjen Robben berhasil membawa Belanda ungul 1-2 pada menit 53. Kemudian pada menit ke-64 Vrij memperbesar keunggulan Belanda memanfaatkan tendangan bebas seorang Wesley Sneijder.  Dimenit ke 72 Van Persie berhasil membawa team oranye unggul 1-4, memanfaatkan blunder yang dibuat oleh Iker Casillas. Pada Menit ke-80 Arjen Robben berhasil membawa Belanda semakin unggul jauh dari Spanyol menjadi 1-5. Melalui serangan balik yang sangat mematikan Arjen Robben berlari sendirian membawa bola dari tengah lapangan dan memporak-porandakan pertahanan Spanyol, sampai-sampai membuat seorang Iker Casillas harus jatuh bangun untuk menghentikan Robben. Tapi apa daya Casillas tidak bisa menghentikan Robben untuk merobek gawangnya untuk yang kedua kalinya.  Spanyol pun harus meninggalkan lapangan dengan tertunduk lesu akibat kekalahan 1-5 yang dialaminya dari Belanda.

Oke…., kembali lagi ke goal yang diciptakan oleh Robin Van Persie. Pada proses goal ini Van Persie bagaikan terbang seperti superman untuk menghampiri bola yang diumpankan dari tengah oleh Daley Blind. Disinilah ane melihat instinct seorang striker hebat yang dimiliki oleh Van Persie, menerima bola jauh dari Blind, Van Persie langsung berlari memecah kosentrasi pertahanan Spanyol dan terbang bagaikan superman untuk menerima umpan dari Daley Blind. Paaaaammmm…, bola sundulan Van Persie  meluncur dan melewati  Casillas hingga akhirnya merobek gawang Casillas. Casillas hanya bisa terdiam, membisu, kaku, tak berdaya dan mati gaya serta mati langkah melihat atraksi yang dibuat oleh Van Persie di depan gawangnya, sehingga tidak kuasa menghalau bola hasil sundulan Van Persie tersebut.

Buat agan-agan yang ingin melihat goal ala superman nya Van Persie, Silahkan liat Video dibawah ini.




Kereeeeennn…, kan gan…, seorang Casillas aja sampai bengong begitu melihatnya…..(hahahahhahhaa….)

0 comments :

Post a Comment

Tolong Komentarnya ya gan....!!!

 

out_this genk Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger