Friday 3 April 2015

Tips Merawat Sepatu


Sepatu merupakan salah satu alat kita untuk bergaya bak model papan atas. Kalo sepatu yang kita kenakan enak dilihat dan sedap dipandang, kita juga bakalan pede kan  mengenakannya. Makanya kalau agan-agan punya sepatu dirawat baik-baik, jangan disia-siakan, sepatu kan juga benda gan. Kalau sepatu agan-agan terawat enak kan dipake buat jalan-jalan. Jalan-jalan sama gebetan, jalan-jalan sama calon mertua, jalan-jalan sama gebetan temen, jalan-jalan sama temen, jalan-jalan sama temen nya temen agan trus punya temen lagi dan temennya punya nyokap, nyokapnya punya temen, temen nyokapnya punya anak, anak nya punya temen, trus temen nya itu agan sendiri.

Agar sepatu agan-agan enak dilihat jangan dibedakin gan…, tapi dirawat. Ya…, dirawat jangan ditepungin emang sepatu pisang goreng. Ane sih ada sedikit tips untuk merawat sepatu agan-agan biar tetap awet, kaya es batu yang buat nya pake aer mentah. Mudah-mudahan aja tips dari ane kali ini dapat bermanfaat buat agan-agan yang membaca dan juga mempraktekkannya kalo agan-agan minat sih.

Ya…., sudah lah langsung aja nih ane kasih tips merawat sepatu :

1. Jangan gunakan sepasang sepatu yang sama setiap harinya, idealnya siapkan tiga macam sepatu yang bisa Anda gunakan secara bergantian.

Ya…, jelaslah jadi lebih awet soalnya intesitas pemakaiannya pun berbeda dengan sepatu yang setiap hari dipake, kaya sepatu ane punya., soalnya dirumah Cuma punya satu gan, ada sih satu lagi punya bokap, eh ada lagi kok tiga tapi punya nyokap gue.

2. Jangan tumpuk sepatu begitu saja tanpa kotak. Ini bisa merusak bahan dan solnya. Menumpuk sepatu berkotak-kotak juga akan merusak sepatu berada di bawahnya. Sebaiknya, gunakan rak khusus untuk menyimpan sepatu.

Wadduuhhh…, jadi harus beli rak sepatu ya gan…, untung ane punya sepatu satu jadi kaga usah pake rak, soalnya dirumah ane cuma ada arak piring doang, kalo dibuat naro sepatu, entar piring di taruh dimana gan ?.

4. Sepatu butuh waktu untuk sirkulasi udara selama 24 jam sebelum kamu gunakan kembali. Jika kamu terus menerus menggunakannya bahannya akan terus-menerus tertarik dan menjadi rapuh sehingga cepat sobek.


engga ada komentar untuk yang satu ini.

5. Jika terkena air hujan atau lembab karena keringat, angin-anginkan sebentar sepatu hingga kering. Bersihkan hingga tidak ada kotoran yang tertinggal baru simpan di kotaknya. Untuk menghindarinya dari jamur letakkan silica gel atau kapur barus dalam kotak untuk menyerap lembab. 

ingat gan…, angin-anginkannya sebentar ya, jangan kelamaan. Kalau kelamaan sepatu agan entar masuk angin. Kalau dah masuk angin siapa yang mau tanggung jawab, kan kasihan anginnya masuk kedalam sepatu. Sepatu kan bau kaki, kasihan anginnya kalau harus nyium bau kaki agan. kasihan…, kasihan…

6. Simpanlah sepatu pada tempat yang kering serta suhu tengah.

Masa iye…, nyimpan sepatu di tempat yang basah, berair, serta lembab, kaya di kolam, bak mandi, closet, saluran air, basah dong... Nanti kalau mau diapakai buat jalan-jalan sama temen nya temen agan trus punya temen lagi dan temennya punya nyokap, nyokapnya punya temen, temen nyokapnya punya anak, anak nya punya temen, trus temen nya itu agan sendiri, basah dong sepatu nya.

7. Rawatlah sepatu agan sebaik mungkin lalu jangan dipakai tapi dirawat aja, ya kalau mau dipakai sekali-kali aja gan.

yaaahhh…, tips macam apa pula ini. Ya, awetlah…, soalnya sepatu nya kaga boleh dipakai. Kalau boleh dipakai pun sekali-sekali aja, ya dua kali. Iya..., dua kali, cuma dua kali, beneran..., cuma dua kali. Yang bener aja nih cuma dipakai dua kali. Percuma dong beli sepatu kalo cuma boleh dipakai dua kali. Tiga kali boleh kali ya, boleh dong.., toleransi dikit apa. Boleh kali ya kalau tiga kali. Eh…, masa beli sepatu cuma dipakai tiga kali doang. Percuma dong. Empat kali bisa dong…, please…, empat kali bisa kan. bisa keleussssss.....

Ya sudah terserah agan-agan, mau dipake berapa kali tuh sepatu punya agan. Yang penting ane dah nepatin janji ane diawal postingan ane, buat ngasih tips merawat sepatu, ya…, walaupun hanya sedikit, enggak  banyak-banyak, enggak happy ending juga. Semoga aja tips dari ane ini bisa bermanfaat buat agan-agan. Kurang lebihnya, ya jangan dilebih-lebihin , ane minta maaf sama agan-agan serta fihak-fihak yang meras kurang puas sama tips ane yang satu ini, trus buat pihak-pihak yang engga di sebutin satu persatu namanya kaya temen nya temen agan trus punya temen lagi dan temennya punya nyokap, nyokapnya punya temen, temen nyokapnya punya anak, anak nya punya temen, trus temen nya itu agan sendiri,  yang engga bisa ane sebutin nama nya kali ini ane mohon maaf.

Sekali lagi mudah-mudahan tips dari ane kali ini bisa bermanfaat bua ane sendiri terutama dan buat khalayak ramai pada umum nya.

wassalam



Penulis

0 comments :

Post a Comment

Tolong Komentarnya ya gan....!!!

 

out_this genk Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger