Thursday 16 April 2015

Pengertian Mysql

Definisi MySQL menurut Nugroho (2005:3) “Merupakan sebuah database yang berbasiskan Server Database”. Sedangkan menurut Santoso (2006a:2) “Mysql merupakan salah satu manajemen database (Database Management System) atau biasa disebut dengan DBMS, yang berarti relasional menyimpan data dalam tabel-tabel yang terpisah, disamping karena kehandalannya, kecepatan, dan fleksibelitasnya.
Kemampuannya dalam menangani RDBMS (Relasional Database Management System) mengakibatkan database ini menjadi database yang sangat populer saat ini. Database MySQL  mampu menangani data yang sangat besar  hingga ukuran Giga Byte, dengan kemampuan daya tampung data ini maka maka MySQL sangat cocok untuk mengcover data pada perusahaan baik yang kecil sampai perusahaan besar. 
Banyak orang yang telah menggunakan database Mysql sebagai mesin pengelola database (Database Engine) pada berbagai aplikasi sistem informasinya. Penyebabnya adalah bahwa database ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan bentuk database lain 
Sebagai pengelola database, atau yang sering disebut dengan bentuk Back End, MySQL mampu bekerja dengan bertindak sebagai Database Server, akan tetapi kemampuan yang dimiliki database ini ternyata juga menyediakan fasilitas yang menjadikan MySQL sebagai klien.

0 comments :

Post a Comment

Tolong Komentarnya ya gan....!!!

 

out_this genk Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger