Kamis, 25 Agustus 2011

Mengatur Fasilitas Auto Recover Pada Microsoft Office Word 2010 ( Save Otomatis )

Pada Microsoft Office Word 2010 terdapat fasilitas Auto Recover yang sangat membantu ketika aplikasi Microsoft Word 2010 harus ditutup secara tiba – tiba gan…. . Contohnya ketika kita sedang asyik – asyik ngetik tapi tiba – tiba listrik padam ( kesel banget ngga sih gan…, apalagi yang kita ketik sudah banyak trus belum di save lagi….), mungkin terjadi kerusakan pada system computer, atau saat terjadi kerusakan pada aplikasi Microsoft Word 2010 itu sendiri.

 Nah…, pada kejadian seperti ini fasilitas Auto Recover akan menyimpan pekerjaan – pekerjaan yang sedang anda lakukan. Namun perlu diingat gan…, fasilitas ini bukanlah pengganti perintah save untuk menyimpan file, jadi agan – agan tetap harus menyimpan file dengan perintah save. Fasilitas ini bisa diatur agar menjalankan fungsi auto recover dijalankan dalam kurun waktu tertentu. Tanpa banyak cakap lagi, langsung aja gan…, kita bahas langkah – langkahnya :

  1. Klik tab file  lalu pilih menu options.
  2. Setelah itu akan muncul jendela  word options, kemudian pilihlah kategori save. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.
  3. Lalu berikan checklis pada Save AutoRecover Information Every, lalu atur waktunya sesuai keinginan anda. Jangan lupa juga berikan checklis pada Keep the last autosaved version if close without saving untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini gan….,
  4. Jika sudah  klik ok.
Cukup sekian gan…., tutorial dari ane, semoga bermanfaat….!!!! Dan yang perlu agan – agan ingat fasilitas ini bukanlah pengganti perintah save untuk menyimpan file,  jadi agan – agan tetap harus menyimpan file dengan perintah save.


0 komentar:

Poskan Komentar

Tolong Komentarnya ya gan....!!!

 

out_this genk Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger