Tuesday 16 August 2011

Bambang Pamungkas


Kali ini ane akan menulis tentang salah satu pemain nasional favourite ane yaitu,"Bambang Pamungkas " (Bepe). Mungkin bagi agan-agan yang merupakan penikmat sepak bola nasional dan pecinta sepak bola nasional sudah engga asing lagi dengan nama do'i. Secara do'i termasuk pemain Timnas Indonesia.Walaupun akhir-akhir ini Bepe ( panggilan akrab Bambang Pamungkas ) sering diparkir dibangku cadangan Timnas Indonesia oleh pelatih, tetapi tetap tidak mengurangi rasa kagum ane terhadap pemain ini.
Pria kelahiran Salatiga, Jawa Tengah, 10 Juni 1980 ini merupakan salah satu pemain yang sangat di segani, baik oleh kawan maupun lawan. Kepribadian nya yang baik serta aksi-aksi dilapangan lah yang membuat dia sangat di segani. Bepe mengawali debut pertamanya bersama Timnas Indonesia senior pada tanggal 2 Juli 1999, ketika melawan Lithuania dan pada debut nya untuk timnas, do'i pun turut menyumbangkan satu goal, untuk pertandingan yang berkesudahan 2-2.

Pemain yang sudah menjadi ikon klub Ibukota "Persija Jakarta", ini sangat dicintai oleh kalangan The Jak Mania, karena sepanjang karier nya menjadi pemain professional,do'i hanya membela satu klub Indonesia saja sampai saat ini yaitu "Persija Jakarta". Walupun sempat hengkang ke klub lain selama dua tahun, tetapi klub yang do'i bela bukan klub Indonesia,melainkan klub dari Negara tetangga kita, "Malaysia" yaitu klub Selangor FC. Ane pernah membaca artikel tentang Bambang Pamungkas yang menurut dia sangat sulit untuk pindah ke klub peserta liga Indonesia lainnya,selain di Persija. Makanya waktu tahun 2005, do'i menerima tawaran Selangor FC untuk hijrah dari Persija dan bermain di Liga Malaysia. Walaupun banyak tawaran klub-klub lokal yang ingin memakai jasanya. Pada tahun 2007 Bambang kembali lagi memperkuat Persija Jakarta sampai saat ini.

Selain bermain untuk klub Malaysia "Selangor FC", Bambang juga pernah bermain untuk Klub divisi 3 Belanda "", walaupun hanya beberapa bulan. Bambang Pamungkas juga pernah melakukan seleksi di salah satu klub New Zaeland, tetapi sayangnya do'i tidak lolos seleksi tersebut. Bersama Selangor FC, Bambang pernah merasakan kesuksesan pada tahun pertamanya bermain di liga Malaysia,dengan membawa Selangor FC menjadi treble winners di Malaysia.

Ane sebagai seorang pendukung Persija Jakarta dan fans Bambang Pamungkas sangat berharap sekali Bepe dapat menghabiskan karier sebagai pemain sepakbola bersama Persija Jakarta, dan menyumbangkan goal-goal nya untuk kejayaan Persija Jakarta.



Perjalanan Karier
SSB Ungaran Serasi(1988-1990)
Diklat Salatiga(1990-1995)
Persikas Kab. Semarang(1992)
Persikas Apac Inti(1995-1999)
Persija Jakarta(1999-2000)
EHC Norad(2000-2001)
Persija Jakarta(2001-2004)
Selangor FC (2005-2006)
Persija Jakarta(2007-sekarang)

0 comments :

Post a Comment

Tolong Komentarnya ya gan....!!!

 

out_this genk Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger